KEBIJAKAN PRIVASI
PT FASA CENTRA ARTAJAYA (SABI)
Tanggal berlaku : 26 September 2023
Kebijakan Privasi Sabi ditetapkan oleh PT Fasa Centra Artajaya (selanjutnya disebut "
Sabi")
sehubungan dengan pengumpulan, penggunaan dan penyingkapan informasi pribadi yang diperoleh dari para
Anggota Sabi (selanjutnya disebut "
Anggota Sabi"). Kebijakan Privasi ini berlaku untuk semua layanan
yang tersedia pada aplikasi dan/atau situs Sabi. Anggota Sabi diharapkan dapat membaca kebijakan privasi
ini dengan baik dan seksama sehingga Anggota Sabi bisa memahami bagaimana Sabi menggunakan data diri
pribadi Anda sebagai Anggota Sabi.
Dengan memberikan data diri dan/atau informasi pribadi Anda dalam mengakses Aplikasi dan/atau sabi.id
(selanjutnya disebut "
situs Sabi") maka Anda telah memahami bagaimana data diri dan/atau informasi pribadi
yang Anda berikan akan digunakan.
Dengan menggunakan layanan Sabi, Anda setuju untuk terikat dengan Kebijakan Privasi (
"Privacy Policy")
ini berikut
Syarat dan Ketentuan Sabi.
Identitas Pengguna
Pada saat melakukan registrasi layanan Sabi, Anggota Sabi akan diminta untuk mengisi
data secara lengkap dan benar (
valid) mengenai, termasuk tidak terkecuali antara lain: nama lengkap,
alamat, tanggal lahir, nomor telepon, nomor
handphone, alamat
email dan/atau alamat situs, nomor rekening bank,
dan nama pemilik rekening bank, dan data lainnya yang dianggap perlu oleh Sabi.
Untuk proses verifikasi dan validasi data, Anggota Sabi diharuskan untuk mengunggah
scan
kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) atau PASSPORT INTERNASIONAL.
Untuk meningkatkan status keanggotaan, Anggota Sabi juga diharuskan untuk mengunggah
scan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP),
scan rekening tagihan berupa tagihan listrik, air, telepon, TV kabel, internet, gas atau kartu kredit minimal tiga (3) bulan
terakhir dan wajib dikirimkan kepada Sabi.
Anggota Sabi yang berstatus Merchant baik Badan Usaha atau perorangan diharuskan mengunggah surat domisili izin
usaha atau domisili tinggal beserta legalitas perusahaan (jika ada), dan
scan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang
disahkan oleh pejabat setempat untuk proses verifikasi lebih lanjut.
Anggota Sabi akan diminta Sabi mengumpulkan informasi identifikasi dari Anggota Sabi dengan berbagai cara,
tidak terbatas pada, ketika Anggota Sabi mengakses menu aplikasi dan/atau situs Sabi,
melakukan transaksi dan pembayaran, transfer dana, aktivitas, layanan, dan/atau fitur lainnya yang
tersedia dalam aplikasi dan/atau situs Sabi.
Data diri Anggota Sabi ini akan dikumpulkan oleh Sabi sebagai data administrasi,
dan mendukung kami untuk melakukan pencegahan terhadap kegiatan pencucian uang serta pendanaan terorisme.
Sabi dilarang atau tidak berhak untuk menyalahgunakan data diri tersebut untuk kepentingan komersial
Sabi dan/atau kepentingan lain yang dapat merugikan Anggota Sabi.
Tujuan Pengumpulan Data
Informasi data diri Anda yang diberikan kepada Sabi berguna agar kami dapat memberikan layanan dan informasi
yang dibutuhkan dengan lebih baik. Jika Anda telah menyetujui tujuan pengumpulan untuk mendukung layanan kami,
Anda memiliki hak untuk mengubah pikiran Anda kapan saja, tetapi ini tidak akan mempengaruhi pemrosesan apapun
yang telah terjadi. Di mana kami menggunakan informasi Anda karena kami memiliki kepentingan yang sah untuk melakukannya,
Anda memiliki hak untuk menolak pengumpulan data, dalam beberapa kasus, ini mungkin berarti tidak lagi menggunakan
Layanan Sabi, dan untuk itu, kami menggunakan informasi pribadi Anda untuk:
-
Mengidentifikasi dan mendaftarkan Anda sebagai pengguna dan untuk mengadministrasikan, memverifikasi, menonaktifkan, atau mengelola akun Anda;
-
Memfasilitasi atau memungkinkan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan kami diperlukan sebelum kami mendaftarkan Anda sebagai Anggota Sabi,
termasuk proses Mengenal Nasabah (Know Your Customer);
-
Memungkinkan penyedia layanan untuk menyediakan layanan yang Anda minta;
-
Meningkatkan pelayanan pelanggan di mana informasi Anggota Sabi membantu Sabi untuk lebih efektif
menanggapi permintaan layanan dan kebutuhan dukungan dari Anggota Sabi.
-
Menjawab pertanyaan dan/atau permintaan yang Anda ajukan.
-
Mengirim pemberitahuan layanan dan memberikan dukungan pelanggan.
-
Mengantisipasi dan mengatasi permasalahan, mendeteksi dan mencegah kecurangan terkait produk yang kami tawarkan.
-
Memverifikasi identitas, audit, dan untuk tujuan kepatuhan terhadap standar peraturan pemerintah.
-
Mengelola atau melakukan monitoring terhadap transaksi yang dilakukan dengan Sabi
dan/ataupun dengan anggota Sabi dan/atau merchant-merchant Sabi.
-
Melakukan pencatatan segala informasi dari komputer dan browser Anda, termasuk alamat IP,
cookie information, atribut perangkat lunak dan perangkat keras, dan halaman yang Anda minta.
-
Mengelola atau melaksanakan kewajiban kami terkait dengan Perjanjian apapun antara Anda dengan Sabi.
-
Menawarkan atau menyediakan layanan dari afiliasi atau mitra Sabi.
-
Memungkinkan kami mematuhi semua kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,
(namun tidak terbatas pada menanggapi permintaan, penyelidikan, atau arahan peraturan) dan melakukan
pemeriksaan audit, uji tuntas dan penyelidikan.
Cookie
Cookie adalah berkas yang tersimpan di dalam komputer, termasuk
smartphone, tablet, atau
perangkat yang Anda gunakan. Berkas tersebut digunakan untuk memuat data-data sederhana
tentang kebiasaan Anda saat menggunakan aplikasi
browser.
Cookie membantu
browser Anda
dalam menelusuri
website dan
cookie itu sendiri tidak akan mengumpulkan informasi apapun yang
tersimpan pada komputer Anda.
Cookie berfungsi untuk mengingat keterangan penting yang akan
membantu dalam penggunaan situs, dalam hal pengakses memutuskan untuk mengunjungi
kembali situs tersebut di kemudian hari.
Sabi menggunakan
cookie untuk
session login, menyimpan token CSFR, dan
visitor tracking
pada
live chat Anggota Sabi dalam menggunakan layanan Sabi. Anda bisa memilih untuk
mengatur komputer,
smartphone, tablet, atau perangkat lainnya untuk menolak
cookie atau
memberikan peringatan ketika
cookie dikirimkan.
Kerahasiaan dan Keamanan
Sabi menerapkan teknologi dan kebijakan pengumpulan data, penyimpanan, praktek
pengolahan yang tepat, dan langkah-langkah keamanan sesuai dengan aturan yang berlaku di
Indonesia dengan tujuan melindungi privasi Anda terhadap akses yang tidak sah, penggunaan yang
tidak patut, perusakan, pengungkapan, kehilangan informasi, atau pencurian informasi pribadi
Anda, informasi transaksi, dan data yang tersimpan di Sabi
Tidak ada transmisi data melalui internet atau
website yang dapat dijamin aman dari gangguan.
Namun kami menjaga pertukaran data sensitif dan pribadi antara
host Sabi dan Anggota
Sabi melalui jalur SSL dan dienkripsi dan dilindungi dengan tanda tangan digital.
Semua informasi yang Anda berikan kepada kami disimpan di server kami atau Penyedia layanan
kami dan hanya bisa diakses serta digunakan sesuai kebijakan dan standart keamanan kami.
Di mana kami telah memberi Anda (atau di mana Anda telah menentukan)
password dan/atau PIN
yang memungkinkan Anda untuk mengakses bagian-bagian dari
website Sabi, Anda
bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan
password dan/atau PIN dan mematuhi prosedur
keamanan lainnya yang kami beritahukan kepada Anda. Kami akan memperbarui langkah-langkah
ini seiring perkembangan teknologi baru sesuai kebutuhan.
Perubahan Data
Sabi memberlakukan kebijakan verifikasi data diri oleh admin sebelum data diri diubah. Pihak
Sabi berhak menerima atau menolak perubahan data diri yang diajukan tergantung seberapa
besar perubahannya dan Sabi berhak meminta bukti perubahan yang diajukan, sepanjang bukti
data tersebut benar dan sesuai maka data diri Anggota Sabi dapat diubah.
Newsletter
Kami akan meminta persetujuan Anda sebelum menggunakan Informasi Pribadi Anda untuk
tujuan ini. Jika Anda memilih untuk tidak menerima
Newsletter Anda berhak untuk menolak dan
menghapus nama Anda dan/atau Informasi Pribadi Anda dari daftar
Newsletter. Jika Anda bersedia
memilih iya untuk menerima informasi pemasaran dari kami maka kami berhak untuk
mengirimkan Anda informasi/komunikasi terkait dengan jasa layanan Sabi, seperti jasa
pengumuman, pesan administrasi, dan surat kabar Sabi yang dinilai sebagai bagian dari
pemasaran produk Sabi. Ini tidak termasuk komunikasi mengenai
PIN keamanan yang kami
kirimkan kepada Anda saat menggunakan Layanan Kami.
Pengungkapan Informasi
Informasi data diri yang didapat Sabi dari Anggota Sabi akan disimpan untuk jangka waktu
tertentu. Sabi tidak akan menjual, menukar, atau mengirimkan informasi yang diberikan oleh
Anggota Sabi kepada pihak ketiga yang tidak berkepentingan. Sabi dapat memberikan
informasi yang didapat dari Anggota Sabi kepada pihak-pihak yang masih berkaitan dengan
pemberian layanan kepada Anggota Sabi, sepanjang pihak tersebut setuju untuk menjaga
kerahasiaan informasi Anggota Sabi, termasuk namun tidak terbatas pada, antara lain:
-
Jika diperintahkan oleh hukum dan/atau permintaan dari pihak berwajib, bank sentral,
maupun lembaga keuangan lainnya.
-
Memenuhi kepatuhan pada Undang-Undang atau proses pengadilan atau hukum.
-
Melindungi terhadap penyalahgunaan atau penggunaan tanpa izin dari aplikasi menu
Sabi.
-
Kepada pihak ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lain
yang memberikan layanan kepada Sabi atau Anda, melakukan tugas atas nama kami, atau
pihak dengan siapa kami mengadakan kerja sama komersial), untuk atau sehubungan dengan
tujuan di mana pihak ketiga tersebut terlibat atau tujuan kerja sama kami dengan pihak ketiga
tersebut (tergantung keadaannya), yang dapat mencakup diperbolehkannya pihak ketiga
tersebut untuk memperkenalkan atau menawarkan produk atau layanan kepada Anda, atau
melakukan kegiatan lain termasuk pemasaran, penelitian, analisis dan pengembangan
produk; dan
-
Dalam hal kami berbagi Informasi Pribadi dengan afiliasi, kami akan melakukannya dengan
maksud agar mereka membantu kami dalam menyediakan Aplikasi, untuk mengoperasikan
bisnis kami (termasuk, ketika Anda berlangganan Newsletter kami, untuk tujuan pemasaran
langsung), atau untuk tujuan pengolahan data atas nama kami. Misalnya, sebuah afiliasi
Sabi di negara lain dapat mengolah dan/atau menyimpan Informasi Pribadi Anda atas
nama perusahaan group Sabi di negara Anda. Semua afiliasi kami berkomitmen untuk
mengolah Informasi Pribadi yang mereka terima dari kami sesuai dengan Kebijakan Privasi
dan peraturan perundang-undangan yang berlaku ini.
-
Selain sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini, kami dapat mengungkapkan dan
membagikan Informasi Pribadi Anda jika kami memberitahu Anda dan kami telah
memperoleh persetujuan Anda untuk pengungkapan atau pembagian tersebut.
Anggota Sabi dengan ini membebaskan dan melepaskan Sabi dari segala tuntutan, klaim,
ganti rugi, biaya perkara, dan/atau gugatan berkaitan dengan pemberian akses atas informasi
dimaksud.
Perubahan Terhadap Kebijakan dan Privasi
Sabi berhak dan dapat mengubah serta memperbarui Kebijakan Privasi dan/atau kebijakan
Cookie kami, kami dapat mengubah konten
Website kami dan bagaimana kami menggunakan
cookie dan akibatnya Kebijakan Privasi ini dapat berubah dari waktu ke waktu di masa depan,
perubahan dapat terjadi kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila kami mengganti
atau memperbarui kebijakan privasi kami, kami akan memberitahu perubahan kebijakan
tersebut melalui
email dan/atau dalam situs Sabi dan diharapkan Anda dapat terus meng
update
kebijakan privasi ini.
Platfom Pihak Ketiga
-
Aplikasi, website, dan Materi Pemasaran dapat berisi tautan ke website yang dioperasikan
oleh pihak ketiga. Kami tidak mengendalikan atau menerima pertanggungjawaban atau
tanggung jawab untuk website ini dan untuk pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan,
berbagi, atau pengungkapan data dan informasi oleh pihak ketiga tersebut. Silakan baca
syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi dari website pihak ketiga tersebut untuk
mengetahui bagaimana mereka mengumpulkan dan menggunakan Informasi Pribadi Anda.
-
Iklan yang terdapat pada Aplikasi, website, dan Materi Pemasaran kami berfungsi sebagai
tautan ke website pengiklan dan dengan demikian segala informasi yang mereka kumpulkan
berdasarkan klik Anda pada tautan itu akan dikumpulkan dan digunakan oleh pengiklan yang
relevan sesuai dengan kebijakan privasi pengiklan tersebut.
Cara Menghubungi Kami
Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai Kebijakan Privasi ini atau Anda ingin mendapatkan akses
dan/atau melakukan koreksi terhadap Informasi Pribadi Anda, silakan menghubungi
support@sabi.id atau melalui call center kami di +62274- 883 111 atau +62-811-2829-777.
Penutup
Dengan menggunakan layanan Sabi, berarti Anda menyetujui Kebijakan Privasi ini. Jika Anda
tidak setuju dengan kebijakan ini, Anda dapat memilih untuk tidak menggunakan layanan Sabi.
Anda disarankan untuk selalu membaca terlebih dahulu Kebijakan Privasi, serta
Syarat dan Ketentuan
Sabi sebelum menggunakan layanan yang terdapat pada situs dan/atau aplikasi Sabi.